Selasa, 12 Maret 2013

RENDAH HATI

Jangan sekali-kali kita merasa bahwa dirikita yang "paling/lebih" dari orang lain. sebab setampan, secantik, sepintar, sekaya apapun kita masih ada yang melebihinya. Apabila kita sebagai manusia biasa melakukan hal yang demikian maka akan timbul sifat sombong, padahal sebagai manusia biasa sangat tidak pantas jika kita menyombongkan diri kita. tahukah kalian mengapaa manusia tidak pantas menyombongan dirinya?


Manusia adalah makhluk yang paling sempurna yang ALLAH ciptakan diantara jutaan makhluk ALLAH. tetapi ingat bahwa kita tercipta dari zat yang amat menjijikkan, ingat! kita tercipta dari maaf, "sperma" kemudian ALLAH mengubahnya menjadi segumpal darah lalu menjadi segumpal daging yang dibalut kulit kemudian ALLAH menambahkan tulang di dalam gumpalan daging itu dan proses-proses selanjutnya sehingga kita menjadi bentuk yang sempurna.

Apa yang kita banggakan?... apakah harta, ketampanan, kecantikan, jabatan, atau kekuasaan? Ingat, semua hal itu hanyalah bersifat "fana" (sementara). yang tida akan bisa kita bawa ketika nyawa kita di cabut oleh malaikat IZRO'IL, yang tidak bermanfaat ketika kita sudah didalam kubur, yang tidak bisa menyelamatkan kitaketika kita menjalani kehidupan abadi yaitu AKHIRAT. Bahkan jika kita mengerti, sesungguhnya kita akan merasa takut ketika kita diberi itu semua. Mengapa penuis mengatakan demikian? ingatlah bahwa semua yang pernah kita miliki kelak akan dimintai pertanggung jawbannya. baik itu harta kita, ketampana/kecantikan kita, jabatan kita, kekuasaan kita, bahkan perbuatan hingga anggota badan kita juga akan dimintai pertanggung jawabannya. Sesungguhnya kehidupan di dunia ini sangatlah berat, janganlah kita menyombongkan apa yang ada pada iri kita karena sifat itu sesungguhnya sangat dibenci oleh ALLAH S.W.T.

0 komentar:

Posting Komentar